» Cara Membuat Kandang Ternak Kenari

Cara Membuat Kandang Ternak Kenari

Posted on Jumat, 01 Maret 2013 | No Comments

Cara Membuat Kandang Ternak Kenari
Cara Membuat Kandang Ternak Kenari  – Keunggulan burung kenari juga ditentukan di kandang mana dia dirawat dan dibesarkan. Kandang atau sangkar kenari yang baik adalah yang bisa memberikan kenyamanan bagi si kenari itu sendiri. Sangkar yang terlalu sempit bisa membuat fisik kenari tidak berkembang dengan baik dan sangkar yang terlalu luas, bisa membuat kenari menjadi lebih agresif, kalo orang jawa bilang giras. Jadi bagaimanakan kandang kenari yang baik itu? dan bagaimana cara membuatnya?
Kenari sebaiknya ditempatkan di sangkar besar ukuran 45 x 45 x 50 cm dengan diberi tangkringan berdiameter 1 cm dari kayu kasar tetapi tidak runcing, seperti kayu asam misalnya. Tangkringan bisa dibuat bersusun dua, dengan dua tangkringan di atas dan satu di bawah.
Dengan ukuran yang standar, tapi tidak menutup kemungkinan bisa sobat modifikasi sendiri mau kotak atau bentuk lingkaran. Tips membuat kandang kenari ini hanya bersifat pengalaman pribadi. Asalkan tidak terlalu sempit dan juga terlalu luas. Kebersihan kandang juga harus sangat diperhatikan untuk menghasilkan anakan kenari yang juara. Selamat mencoba.

Leave a Reply